Kamis, 28 Januari 2021

Pelatihan Website dan Sosial Media bagi UMKM

 

Prodi S1 Administrasi RS bekerja sama dengan Gapura Digital menyelenggarakan Pelatihan Website dan Sosial Media bagi UMKM. Pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah KKN-PPM. Dari pelatihan ini, mahasiswa akan meneruskan pada sasaran KKN-PPM yaitu UMKM di lingkungan tempat tinggal masing-masing mahasiswa.

Nara sumber pelatihan ini diisi oleh Dadang Setiawan dan Lucky Retnani. Dadang Setiawan, pengelola CV. Pandu Airlangga Group, menjelaskan bahwa Google memfasilitasi pemilik usaha melalui Google My Business dan Google Sites. Pemilik usaha dapat mengoptimalkan fasilitas Google tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha nya.

Sedangkan Lucky Retnani, fasilitator womenwill, menyampaikan pentingnya penggunaan sosial media dalam pemasaran suatu usaha, terutama setelah adanya pandemi Covid-19. Dari data didapatkan hampir setengah dari jumlah penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif sosial media, baik itu Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, dll. Jumlah yang sedemikian besar ini adalah pasar yang besar bagi para pelaku usaha. Dalam acara ini juga diberikan kiat-kiat untuk komunikasi yang efektif dan menarik yang sangat berguna bagi mahasiswa.


0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Kerja Sama