About

Visi dan Misi Prodi D-III Rekam Medik dan Informasi Kesehatan

 Visi dan Misi Prodi D-III Rekam Medik dan Informasi Kesehatan


 A. Visi

Lulusan secara mandiri maupun bersama kelompok lain mampu bekerja secara profesional untuk mengembangkan sistem informasi medik dan informasi manajemen rumah sakit / unit pelayanan kesehatan melalui pendekatan teknologi informasi yang canggih.

B.     Misi 
  1. Mengembangkan dan mengevaluasi kurikulum yang digunakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan kesehatan.
  2. Mempersiapkan kurikulum khusus untuk penyelenggaraan pendidikan keterampilan di bidang sistem informasi medis dan sistem informasi manajemen rumah sakit/unit pelayanan kesehatan dalam bentuk paket program (laboratorium komputer untuk pengembangan software, hardware, billing system rumah sakit, laboratorium rekam medis dll.)
  3. Meningkatkan kemandirian dan profesionalisme peserta didik dalam bidang teknologi informasi kaitannya dengan pengelolaan rekam medis, informasi medis dan informasi manajemen rumah sakit/unit pelayanan kesehatan.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja dari berbagai profesi dan institusi terkait, untuk memenuhi kebutuhan dan bursa kerja di bidang perekam dan informasi kesehatan.
  5. Berperan aktif dalam permasalahan teknologi informasi kesehatan secara global.
  6. Melakukan evaluasi dan menyempurnakan sarana yang menunjang kebutuhan akademik untuk mewujud‑nyatakan kemampuan dan kemandirian peserta didik pada jenjang ahli madya perekam kesehatan.
  7. Meningkatkan kemampuan tenaga dosen dengan program pendidikan berkelanjutan seiring dengan perkembangan global.
  8. Menumbuh‑kembangkan bidang perekam dan informasi kesehatan di rumah sakit/unit pelayanan kesehatan dengan melakukan penelitian dan pengembangan rekam medis.
  9. Melakukan studi pengembangan peraturan perundang-undangan bidang rekam medis yang dapat menjamin adanya penegakan hukum baik untuk pelaksana maupun pengguna pelayanan kesehatan.